0



YOGYAKARTA - Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta menyatakan kebijakan penurunan harga BBM jenis premium dan solar memberikan angin segar bagi investor domestik maupun asing di daerah setempat.

”Kami memperkirakan transaksi saham bisa terdongkrak 2-5 persen dalam sebulan ini pascapenurunan harga BBM," kata Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (KP BEI) DIY Irfan Noor Riza di Yogyakarta.

Menurut Irfan, sentimen positif yang didorong penurunan BBM tersebut diperkirakan akan semakin menguat jika harga komoditas lainnya serta transportasi dapat mengikuti tren penurunan BBM itu dengan menurunkan tarif.

Dengan demikian sebagian besar emiten khususnya yang berproduksi menggunakan BBM diperkirakan akan lebih mampu menekan biaya produksi sehingga potensi keuntungan usahanya lebih besar.

"Sehingga saham-saham berfundamental bagus sektor industri misalnya, akan menarik dan kemungkinan besar akan diburu oleh investor untuk dibeli," ujarnya.

Di sisi lain, penurunan BBM tersebut, menurut dia, juga akan mempengaruhi daya beli dan daya investasi masyarakat DIY.

"Tren sentimen positif pasar modal yang terjadi di tingkat nasional saat ini juga akan diikuti oleh kondisi pasar modal lokal di DIY yang ditandai dengan semakin bertambahnya jumlah investor baru, serta meningkatnya jumlah transaksi pasar modal," kata dia.

Nilai transaksi pasar modal di DIY selama 2015 mencapai Rp5,5 triliun. Sementara pada Januari 2016 transaksi mencapai Rp353.041.838.683 dengan jumlah investor mencapai 14.803 orang. Menurut Irfan, pertumbuhan itu juga didorong dari efektifnya pembentukan pojok-pojok bursa yang kini tersebar di 22 kampus di daerah ini.

Perusahaan sekuritas yang ada di DIY hingga saat ini masih berjumlah 17 perusahaan. Menurut Irfan sejumlah perusahaan sekuritas tersebut telah cukup membantu KP BEI DIY dalam melakukan penetrasi sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat setempat. Pandangan yang sama juga diutarakan analis PT Infovesta Utama Praska Putrantyo. Nah, anda wajib untuk mengetahuinya, dp bbm idul fitri, dan juga gambar dp bbm lebaran idul fitri 1437 H

Dia menilai, turunnya harga bahan bakar minyak (BBM) jenis premium mulai hari ini dinilai akan berdampak positif terhadap pasar modal dan ekonomi tanah air secara keseluruhan. Menurutnya, dampak positif tersebut dirasakan oleh perusahaan terbuka atau emiten yang ada di BEI, yaitu turunnya biaya operasional.

"Terkait dengan keputusan pemerintah turunkan BBM pada 1 April tentu berdampak positif bagi pasar modal dan ekonomi. Untuk pasar modal positif dirasakan emiten penurunan biaya operasional dan menunjang peningkatan profit kuartal berikutnya," ujarnya.

Sementara, kata dia, dampaknya terhadap ekonomi negara yaitu bisa adanya perbaikan daya beli masyarakat karena biaya transportasi yang akan turun."Untuk ekonomi bisa perbaikan daya beli masyarakat. Biaya transportasi turun, harapannya biaya bahan baku bisa terkendali," kata Praska.

Di sisi lain, turunnya harga premium tidak otomatis akan menurunkan angka inflasi, pasalnya masih ada momentum Hari Raya Idul Fitri yang berpotensi mengerek harga. Banyak sekali info pada bulan ramadhan seperti dp bbm puasa ramadhan lucu, serta kumpulan dp bbm ramadhan 2016

Dikirim pada 28 April 2016 di Berita Terbaru



JAKARTA – Permasalahan fluktuasi harga kebutuhan pokok di Indonesia masih belum dapat diatasi dengan baik. Oleh sebab itu, pemerintah diminta dapat meniru cara Malaysia yang mampu menjaga harga dengan baik.

“Malaysia itu biasanya tiap jelang Idul Fitri atau tahun baru, mereka beri batasan hanya sekian persen boleh naik di tingkat ritel sehingga pedagang mendapat keuntungan yang wajar,” kata Founder Center for Agriculture and People Support HS Dillon di IDX Channel, Selasa (12/4/2016).

Dillon menambahkan, konsep yang dibangun pemerintah harus bisa mengupayakan agar harga kebutuhan pokok seperti beras tidak terlalu tinggi saat paceklik dan tidak terlalu rendah saat panen. Selain itu banyak juga koleksi sms ucapan selamat lebaran idul fitri, serta kartu ucapan selamat hari raya idul fitri

“Semua negara mengupayakan ada instrumen itu. Tujuannya selalu itu. Supaya jangan terlalu besar gejolak,” jelas dia.

Menurutnya, untuk menjaga stabilitas harga, pemerintah harus melakukan tiga revolusi sekaligus meliputi bibit, budi daya, dan pengolahan.

“Jadi ini harus serentak revolusi. Peneliti kita cukup pintar. Yang merusak sebenarnya di birokrasi. Terlalu banyak peraturan,” jelas dia.(rai) Dan untuk info unik lainnya mengenai dp bbm ramadhan lucu bergerak, serta juga dp bbm puasa ramadhan 2016 akan menghiasi artikel berikutnya.

Dikirim pada 28 April 2016 di Berita Terbaru



JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Yuddy Chrisnandi menjelaskan berbagai pertimbangan pemerintah dalam menetapkan hari libur nasional dan cuti bersama pada tahun 2017.

Menurut Yuddy, salah satu pertimbangan utama yakni agar meningkatkan produktifitas dalam bekerja. Hal ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Jadi dengan petunjuk itu, dicarikan yang penting saja cuti bersamanya, hanya dua libur yaitu lebaran dan natal saja lainnya hari libur nasional biasa aja," ujar Yuddy di Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Jalan Merdeka Barat, Kamis (14/4/2016). nah kali ini ada info unik seputar dp bbm puasa ramadhan, dp bbm ramadhan lucu

Lebih lanjut,Yuddy menjelaskan, salah satu yang menjadi pertimbangan pemerintah dalam menetapkan jumlah hari libur nasional dan cuti bersama pada tahun 2017 yakni permintaan dari kalangan dunia usaha yang disampaikan Menteri Tenaga Kerja Hanif Dakhiri.

Kalangan internasional, kata Yuddy, mengeluhkan terlalu seringnya hari libur sehingga dapat menguramgi produktifitas kerja dalam dunia usaha dan juga industri. serta untuk anda yang ingin sekali memberikan selamat kepada saudara anda inilah, sms ucapan lebaran idul fitri dan juga sms ucapan selamat hari raya idul fitri

"Karena ada persepsi internasional di bidang ketenagakerjaan ini terlalu banyak liburnya juga mengurangi produktifitas dan kegiatan-kegiatan industri," tutur Yuddy.

Politisi Partai Hanura itu mengakui adanya peningkatan dari sisi ekonomi khususnya di bidang wisata dan kuliner bila terdapat banyak hari libur. Namun dari sisi produktifitas kerja, sangat tidak menguntungkan bila banyak terdapat hari libur.

"Tapi kalau pegawai sebaiknya jangan terlalu banyak libur, kan mereka sudah punya jadwal cuti," tambahnya.

Sebelumnya, pemerintah telah menetapkan jumlah hari libur nasional dan cuti bersama untuk tahun 2017 nanti. Pemerintah menyepakati terdapat 19 hari libur, di mana 15 hari merupakan hari libur nasional dan empat hari cuti bersama untuk Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah dan Hari Raya Natal.

Ketetapan ini telah melalui pembahasan dan langsung ditetapkan melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) Libur Nasional dan Cuti Bersama tahun 2017 yang ditandatangani Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, bersama Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi.

Dikirim pada 28 April 2016 di Berita Terbaru



CIREBON - Tiket mudik Lebaran 2016 jurusan Jakarta-Cirebon yang dikeluarkan PT. Kereta Api Indonesia Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon, penjualannya mencapai angka 90 persen.

Data penjualan tersebut berdasarkan pantauan unit pemasaran angkutan penumpang Daop 3 Cirebon terkait pemesanan tiket angkutan Lebaran yang tercatat sampai dengan tanggal 13 April 2016.

Kepala Manager Komersil KAI Cirebon Eduard, didampingi Asisten Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Jamaludin menerangkan, mengingat momen Idul Fitri 1437 H yang jatuh pada Rabu hingga Kamis, 6-7 Juli 2016 mendatang, PT KAI terus berbenah diri. Barangkali anda ingin membaca baca info seputar sms ucapan lebaran dan juga kartu ucapan selamat hari raya idul fitri kami juga menyajikannya.

Seperti tahun sebelumnya, untuk menyambut momen mudik dalam rangka lebaran tahun ini, PT KAI membuka pemesanan tiket KA mulai dari H-90 sebelum keberangkatan KA.

“Hampir habis terjual dengan kisaran 90 persen untuk arus mudik. Sedangkan untuk arus balik masih tersisa banyak. Tiket yang terjual adalah tiket kereta reguler dan bisnis,” terangnya, dikutip dari KC Online, Kamis (14/4/2016). Memang kini musimnya info terbaru tentang dp bbm lebaran, dp bbm puasa ramadhan kok.

Dikirim pada 28 April 2016 di Berita Terbaru
Awal « 1 2 3 4 » Akhir


connect with ABATASA