0



Bahan-bahan bangunan seperti keramik dan cat masih menjadi bahan utama yang digunakan dalam pembangunan. Bahkan, tak ayal keberadaan keduanya merupakan bahan utama yang juga dapat menjadi `pemanis` dalam sebuah bangunan.

Chief Financial Officer PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) Triana Soenaryo memproyeksikan harga keramik pada tahun ini akan cenderung meningkat. Adapun besaran persentasenya sekira hingga 5 persen. harga material bangunan

Padahal pada tahun lalu, harga keramik disebutkannya mengalami penurunan yang cukup lumayan, yakni 10 persen, terutama keramik Arwana produksi PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA) yang perseroan distribusikan.

"Tahun lalu turun loh. Tahun ini sudah mulai naik. Tahun lalu itu keramik Arwana bisa 10 persenan lah (penurunannya). Tahun ini mulai naik 5 persen," ujarnya kepada Okezone di Jakarta. harga bahan bangunan

Sedangkan cat, lanjut dia, meski pada tahun lalu harganya cenderung tidak mengalami kenaikan dan juga tidak turun (flat). Hal ini terjadi lantaran mengikuti kenaikan bahan baku pembuat cat.

Meski demikian, dia berharap tahun ini harga cat bisa mengalami kenaikan.

"Cat juga gitu. Tahun lalu enggak naik enggak turun, flat. Tahun ini diharapkan bisa naik 3-5 persen," terang dia.

Dikirim pada 10 Juni 2016 di Berita Terbaru



Jawa Tengah (Jateng) saat ini mengalami defisit semen sekitar 4,2 juta ton sehingga mendatangkan bahan bangunan ini dari Jawa Timur dan Jawa Barat.

"Konsumsi semen di Jawa Tengah sekitar 7,2 juta ton, sementara yang bisa dipenuhi dari pabrik-pabrik semen di Jateng sekitar 3 juta ton sehingga 4,2 juta ton harus didatangkan dari Jawa Barat dan Jawa Timur," kata Direktur Utama PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP), Christian Kartawijaya di Semarang, Senin (21/3/2016).

Menurut dia, bila Jawa Tengah bisa memenuhi kebutuhan semen sendiri maka dapat memberi efek berantai (multipliers effect) perekonomian bagi warga di provinsi ini, termasuk memberi tambahan pendapatan asli daerah (PAD) di mana pabrik semen itu berdiri. inilah harga asbes

Oleh karena itu, katanya, rencana pembangunan pabrik semen di Jateng bakal memberi dampak baik bagi provinsi ini, termasuk yang saat ini tengah dilakukan oleh PT Sahabat Mulia Sakti (SMS), anak perusahaan PT Indocement, yang akan membangun pabrik di Kabupaten Pati, Jateng.

"Pembangunan pabrik semen (di Pati) ini tidak bakal mematikan kehidupan warga sekitar, bahkan keberadaannya bakal meningkatkan kesejahteraan penduduk," kata Christian. harga material bangunan

Dia menjelaskan selama PT Indocement beroperasi di Citereup, Jawa Barat, pihaknya berhasil mengelola lingkungan yang membawa manfaat bagi masyarakat sekitar, misalnya, dengan pembangunan embung (waduk kecil) di bekas lahan eksplorasi, mempertahankan keberagaman hayati, hingga menyerap ribuan tenaga kerja. info harga bangunan

Langkah sama akan dilakukan bila kelak perusahaan ini memperoleh izin pembangunan pabrik semen di Pati. Namun, rencana pembangunan pabrik semen di Pati tersebut masih menghadapi kendala. Selain ada penolakan sebagian warga, Pengadilan Tata Usaha Negara Semarang pada 17 November 2015 mengabulkan gugatan warga Pati atas Surat Keputusan Bupati Pati No.660.1/4767/2014 tentang Izin Lingkungan Pembangunan Pabrik Semen PT Sahabat Mulia Sakti (SMS), anak perusahaan PT Indocement Atas putusan tersebut, PT SMS melakukan banding. Kini, perusahaan ini menggandeng pakar hukum Yusril Ihza Mahendra sebagai pengacara, memperkuat tim pengacara sebelumnya dari kantor firma hukum Abdul Hakim Garuda Nusantara dan Partners. baca juga info harga seng

Dikirim pada 10 Juni 2016 di Berita Terbaru



Pembangunan gedung-gedung pencakar langit di sejumlah negara, pastinya tidak terlepas dari yang namanya penggunaan cat.

Demi menampilkan keindahan dan kekuatan arsitektur, penggunaan cat menjadi salah satu aspek penting dalam setiap pembangunan gedung ikonik di dunia.

Perusahaan produsen cat juga mengaku, dengan terlibatnya dalam pengecatan gedung-gedung ikonik di dunia, itu berpengaruh terhadap kebanggaan atau prestise daripada volume produksi perusahaan.

"Kita lebih ke prestise ya kalau untuk cat gedung-gedung ikonik, daripada mengejar volume, karena kalau mau mengejar volume kita paling enak gedung-gedung kelas medium," kata Sales Manager PT Jotun Indonesia Victor Taslim kepada Okezone belum lama ini.

Untuk diketahui, cat-cat dari Jotun Indonesia sendiri telah digunakan untuk beberapa gedung ikonik seperti Burj Khalifa di Dubai, Twin Tower di Malaysia, dan Menara Eiffel di Prancis.

Kami memiliki kabar mengenai info seputar harga pasir, memang untuk harga bahan bangunan sekarang melonjak tinggi.

"Di Dubai sendiri hampir semua gedungnya pakai kita, lebih ke prestise, sudah jutaan ton ya misalnya untuk Burj Khalifa saja, tidak hanya untuk dinding tapi powder coating juga," pungkasnya.

Dikirim pada 10 Juni 2016 di Berita Terbaru



Di tengah situasi ekonomi yang tidak pasti. Nilai tukar rupiah yang masih fluktuatif serta daya beli masyarakat yang cenderung melambat, tidak membuat perusahaan menahan targetnya dalam beberapa waktu ke depan.

Salah satunya adalah PT Jotun Indonesia, yang berambisi untuk mencapai pertumbuhan double digit tiap tahun.

"Harapan ke depan kita target terus double digit, karena 10 tahun terakhir ini kita dua digit terus," ujar Sales Manager Jotun Indonesia, Victor Taslim, kepadaOkezone, usai konferensi pers peluncuran Cat Premium Majestic, di Jakarta. harga bahan bangunan

Dia mengaku, target tersebut jika dapat dicapai dalam lima tahun ke depan membuat perusahaan cat itu menduduki dua besar di Indonesia.

"Untuk itu kita paling minimal satu produk baru dikeluarkan setiap tahun," aku Victor.

Untuk diketahui, Jotun Indonesia baru saja mengeluarkan produk Cat Premium terbarunya bernama Majestic. Cat yang dianggap ramah lingkungan itu merupakan cat khusus untuk interior atau cat dinding. Nah, apa ada yang ingin melihat seputar harga triplek? Jika ada maka saya akan mencoba untuk menulis info harga bahan material

Dikirim pada 10 Juni 2016 di Berita Terbaru
Awal « 1 2 » Akhir


connect with ABATASA