0



Microsoft baru saja merilis update terbesar untuk Windows 10. Dalam update ini disematkan sejumlah fitur serta perubahan yang memperkaya pengalaman menggunakan sistem operasi tersebut.

Beberapa fitur serta perubahan tersebut mudah ditemukan karena memang terpampang dengan jelas. Sedangkan beberapa lainnya tersembunyi dan bisa jadi mesti dicari dahulu sebelum Anda bisa mencobanya.

Berikut ini, sebagaimana dilansir KompasTekno dari The Verge, Senin (16/11/2015), rangkuman beberapa fitur yang tersembunyi di balik pembaruan itu.

1. Find My Device

Biasanya fitur seperti ini ada di ponsel, sebut saja iPhone atau Android. Tetapi kali ini, update Windows 10 membuat pengguna bisa merasakan fitur serupa di laptop.

Ya, ketika laptop hilang, Anda bisa melacak dan menemukan lokasinya dengan memanfaatkan fitur tersebut. Cukup dengan mengakses akun Microsoft dari peramban, lalu masuk menu setting, update & securityserta pilih find my device.

2. Zona waktu otomatis

Selama ini, Windows memang sudah memiliki fitur pemilihan zona waktu otomatis. Tetapi ketika pengguna sedang berada di negara lain, zona tersebut mesti diubah secara manual.

Dalam perubahan kali ini, pengguna cukup masuk ke menu setting, lalutime & language kemudian pilih set time zone automatically. Setelah melakukan hal tersebut maka setiap kali berpindah negara, laptop akan otomatis menyesuaikan zona waktu.

3. Mengirimkan multimedia ke perangkat

Windows 10 sebenarnya sudah mendukung DLNA dan Miracast, tetapi perubahan terbaru ini membuat fitur itu bisa ditemukan dengan lebih mudah.

Misalnya, jika pengguna memakai Microsoft Edge, maka akan menemukan ada tombol bertuliskan "cast media to device". Di beberapa tempat lain pun bisa ditemukan ikon serupa.

Secara fungsi memang mirip dengan Chromecast buatan Google. Pengguna bisa memakai alat tersebut untuk mengirimkan audio, video serta foto.

4. Sinkronisasi password

Jika Anda menggunakan lebih dari satu perangkat Windows 10, fitur ini akan sangat berguna. Password untuk akun di berbagai situs bisa disimpan dalam browser Edge, dan disinkronisasi ke seluruh perangkat dengan log in yang sama.

5. Skype baru

Ketika memperbarui Windows 10, maka otomatis akan terpasang aplikasi Messaging, Phone, serta Skype Video. Anda bisa menemukannya menggunakan Cortana dan semua aplikasi tersebut merupakan fitur-fitur utama Skype.

6. App Snapping

Sejak Windows 8 lalu, Microsoft memang sudah memberikan fitur App Snapping, yaitu menampilkan dua aplikasi secara bersamaan di layar. Namun setelah update terbaru Windows 10, fitur tersebut jadi makin canggih.

Kini pengguna bisa menjalankan App Snapping menggunakan semua aplikasi yang ada di dalam komputer. Misalnya membuka notepad danbrowser secara bersamaan, kemudian mengatur lebar jendela tampilannya. tema bb, tema android, tema bb terbaru, tema android terbaru, tema android lucu, tema bb lucu, tema bb 2016, tema android 2016

Dikirim pada 24 November 2015 di Berita Terbaru



Dipamerkan untuk pertama kali pada ajang Google I/O Mei lalu, kemampuan mengakses Google Maps tanpa koneksi internet (offline) akhirnya sudah bisa digunakan di Indonesia mulai Senin (23/11/2015).

"Dengan peluncuran fitur offline di Google Maps, kami ingin menghilangkan ketidakpastian ini (internet putus mendadak) agar orang Indonesia bisa menemukan tujuan mereka tanpa berbelok di jalan yang salah," kata Nikhil Vaishnavi, Product Manager Google Maps, dalam keterangan pers yang diterima KompasTekno.

Fitur offline ini mengizinkan pengguna untuk mengunduh sebuah area ke ponsel. Jadi, saat perangkat mulai offline, Google Maps tetap bisa bekerja seperti biasa.

Saat masuk ke mode offline, pengguna tetap bisa mencari destinasi, mendapat navigasi belokan demi belokan, dan menemukan informasi tentang destinasi tersebut, seperti jam operasional, nomor telepon, danrating.

Tentu saja, area yang ingin dicari pengguna sebelumnya sudah harus diunduh terlebih dahulu sebelum masuk ke mode offline. Apabila area belum diunduh, Google Maps tidak akan menampilkan destinasi yang dicari.

Kemampuan akses offline ini diharapkan dapat membantu pengguna memangkas pemakaian data (dan sedikit banyak penggunaan baterai) saat mengakses Maps di tengah jalan.

Kemampuan offline tersebut bakal hadir di Google Maps versi terbaru. Google mengungkapkan, versi terbaru ini akan dirilis secara bertahap kepada pengguna Android mulai hari ini. Sementara itu, versi iOS bakal segera menyusul.

Bagi pengguna yang sudah mendapat pembaruan, berikut langkah-langkah memanfaatkan fitur akses offline pada Google Maps.

Untuk perangkat berbasis Android:

1. Pastikan Anda terhubung ke internet dan masuk ke akun Google.
2. Buka aplikasi Google Maps.
3. Telusuri tempat, misalnya Jakarta.
4. Di bagian bawah, sentuh kotak yang mencantumkan nama tempat yang ditelusuri.
5. Pilih unduh.

dp bbm, dp bbm terbaru, dp bbm lucu, dp bbm 2016, dp bbm bergerak, animasi dp bbm , gambar dp bbm

Untuk perangkat berbasis iOS:

1. Pastikan Anda terhubung ke internet dan masuk ke akun Google.
2. Buka aplikasi Google Maps.
3. Telusuri tempat, misalnya Jakarta.
4. Di bagian bawah, sentuh kotak tempat nama lokasi yang Anda telusuri.
5. Di kanan atas, sentuh menu three vertical dots.
6. Untuk menyimpan peta, pilih simpan peta offline. Ikuti petunjuk di layar.

Untuk melihat peta offline, masuk ke Google Maps, kemudian sentuhthree vertival dots dan pilih area offline.

Untuk versi iOS, ukuran terbesar untuk peta offline adalah 50 km x 50 km. Jika mencoba untuk menyimpan area yang lebih besar dari ukuran maksimum, pengguna akan diminta memperkecil area unduhan.

Sementara itu, untuk versi Android, area yang bisa diunduh adalah 120.000 kilometer persegi.

dp bbm, dp bbm bergerak, dp bbm bergerak terbaru, dp bbm bergerak lucu, dp bbm bergerak gif, dp bbm bergerak 2016, dp bbm bergerak unik, dp bergerak

Dikirim pada 24 November 2015 di Berita Terbaru



Sistem operasi gadget Windows 10 Mobile memang tak mengakomodir aplikasi sebanyak yang disediakan Android atau iOS. Pun begitu, platform tersebut tetap ingin mendominasi pasar.

Dilansir KompasTekno, Senin (23/11/2015) dari TheVerge, Microsoft meluncurkan aplikasi untuk Android bertajuk "AppComparison". Tujuannya untuk menarik minat pengguna Android beralih ke Windows 10 Mobile.

Setelah mencari dan membuka aplikasi tersebut di toko aplikasi Google Play Store, AppComparison serta-merta menyambut pengguna dengan pertanyaan provokatif. "Apakah kamu mempertimbangkan untuk beralih dari perangkat Android ke Windows Phone?" begitu bunyinya.

Setelah tertarik dan mengunduh AppComparison, aplikasi itu bakal mengidentifikasi aplikasi Android yang telah diunduh pengguna. Lalu, pengguna akan diberi tahu aplikasi mana saja yang juga bisa digunakan pada Windows 10 mobile. dp bbm, dp bbm terbaru, dp bbm lucu, dp bbm 2016, dp bbm bergerak, animasi dp bbm , gambar dp bbm

Lebih lanjut, pada aplikasi yang tak tersedia di Windows 10 mobile, AppComparison bakal menunjukkan aplikasi lain yang serupa. Pengguna pun bisa membandingkan aplikasi mana yang lebih cakap untuk mendukung kebutuhan sehari-hari.

Untuk mengunduh AppComparison, silakan buka tautan ini.

Diketahui, selama dua tahun ini Microsoft gencar mendorong pertumbuhan bisnis mobile. Baru-baru ini, Microsoft mengeluarkan dua ponsel dengan sistem operasi Windows 10, yakni Lumia 950 dan 950 XL.

Keduanya bisa disinkronkan pada desktop dan Xbox, tanpa perubahan antarmuka yang mengganggu. Hal ini memudahkan pengguna untuk selalu terhubung di semua perangkat.

Pun begitu, upaya ini kurang bisa mendongkrak popularitas Windows 10. Setidaknya untuk saat ini.

Selain dikarenakan dominasi kuat Android dan iOS, Windows juga kurang lengkap dalam menyediakan pilihan aplikasi. Beberapa aplikasi populer seperti Snapchat dan Gmail belum terakomodir. dp bbm, dp bbm cinta, dp bbm cinta romantis, dp bbm romantis banget, dp bbm cinta bergerak, dp bbm cinta 2016, dp bbm sayang pacar, dp bbm cinta pacar

Dikirim pada 24 November 2015 di Berita Terbaru



Para peneliti di Massachusetts Institute of Technology (MIT), AS, mengungkap bahwa selama ini perangkat Android ternyata mengirim banyak data yang sebenarnya tidak penting.

Koneksi data yang terjadi di background ini juga disinyalir menjadi biang keladi baterai perangkat Android cepat sekali habis.

Para peneliti di MIT menyimpulkan bahwa data yang dikirim dan diterima secara sembunyi-sembunyi oleh sekitar 500 aplikasi populer di Android ternyata bukan data penting dan tidak ada hubungannya dengan fungsionalitas.

Sebagai contoh, aplikasi toko Walmart akan berkomunikasi dengan eBay manakala pengguna memindai suatu barcode produk tertentu. Tidak ada efeknya bagi pengguna jika koneksi antara aplikasi Walmart dan eBay tadi terputus.

Dari 47 aplikasi yang dimodifikasi oleh peneliti MIT untuk membuktikan teorinya, 30 di antaranya berjalan normal. Sementara itu, sisanya hanya mengalami kendala minor, seperti iklan yang tidak muncul. dp bbm, dp bbm terbaru, dp bbm lucu, dp bbm 2016, dp bbm bergerak, animasi dp bbm , gambar dp bbm

Namun, seperti dikutip KompasTekno dari Engadget, Senin (23/11/2015), semua data yang dikirim oleh Android tidak semuanya merugikan, atau kendala tersebut hanya terjadi pada jenis smartphoneAndroid tertentu.

Separuh dari data yang dikirim secara sembunyi-sembunyi itu adalah data terkait analitis, seperti crash dan laporan performa perangkat keserver Android, yang juga terjadi di platform iOS.

Contoh lain, beberapa data juga dibutuhkan agar aplikasi berjalan efektif, seperti menyimpan konten sehingga aplikasi tetap berjalan saat koneksi sedang offline.

Jika banyak pengembang membuat aplikasi mereka sering mengirim data yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan sistem, maka besar kemungkinan data pengguna berisiko tersebar. dp bbm, dp bbm galau, dp bbm galau lucu, dp bbm putus cinta, dp bbm galau bergerak, dp bbm galau 2016, dp bbm galau banget, dp bbm sedih galau

Dikirim pada 24 November 2015 di Berita Terbaru
Awal « 1 2 3 » Akhir


connect with ABATASA