0
Dikirim pada 20 Februari 2015 di Berita Terbaru

 

KOMPAS.com - Arsitek Thomas Ahmann mengatakan, ada banyak peraturan antara klien dan desainer saat merancang suatu ruangan. Setiap proyek bisa berbeda.

Meski begitu, terdapat beberapa prinsip umum yang bisa membantu Anda mendesain palet material dan warna dapur.

1. Mulai dari "countertops"

"Countertops" atau meja dapur, bisa menjadi fokus awal Anda dalam mendesain dapur. Memilih atau membuat meja dapur membutuhkan pemikiran yang hati-hati.

"Ini bisa menjadi satu benda paling besar yang mengandung warna dan tekstur," kata Ahmann.

Langkah pertama, pilih counterops yang awet dan mudah dibersihkan. Desainer interior Steve Justrich merekomendasi Anda untuk memilih material countertops dari granit atau komposit. Anda juga bisa menggunakan baja nirkarat, seng atau kayu alami.

Jika mencari bahan yang ringan, pilih material yang halus dan reflektif. Sementara ubin dengan format besar atau lempengan batu akan meminimalisasi garis ampas dan membuat permukaan meja lebih halus dan mudah dibersihkan.

2. Pertimbangkan kabinet

Setelah countertops, Ahmann menyarankan untuk mempertimbangkan palet material kabinet. "Kabinet adalah "wajah" yang paling terlihat di dapur Anda. Kabinet tembok, khususnya, akan menjadi daya tarik mata Anda di dapur," kata dia.

Dalam memilih kabinet, desainer Robert Kelly menggunakan material yang sesederhana dan senatural mungkin. Batu dan kayu adalah material yang paling sering ia pilih. Kelly juga menyarankan untuk berpegang pada tiga atau empat material untuk menjaganya tetap sederhana. Kabinet dengan warna cerah bisa menjadikan ruangan lebih terbuka dan terang.

dapur minimalisdesain dapur minimalis terbarudapur minimalis 2015contoh dapur rumah moderndapur minimalis terbaikmodel dapur minimalis 2015dapur rumah minimalis

3. Gunakan penyelesaian tambahan untuk menyatukan seluruh ruang

Justrich mengatakan kunci mendesain dapur adalah palet warna yang kontras.

"Jika counter bernuansa gelap, pilih backsplash (panel di belakang kompor atau tempat cuci piring) dengan warna yang lebih terang. Pendekatan monokrom juga bagus, tetapi jikacountertop sudah "aktif", buat backsplash lebih kalem," kata Justrich.

Pilih warna backsplash yang kontras dengan countertop dan kabinet Anda. Lantai biasanya ditentukan berdasarkan ruangan lainnya, tetapi pastikan warnanya tidak bertabrakan dengan palet warna di dapur Anda.

Hal-hal lainnya, seperti pencahayaan dan peralatan memasak, dapat mengikat keseluruhan dapur.

"Memadukan material dan warna peralatan dapur membutuhkan kecermatan yang halus dan tepat," jelas Ahmann.

desain kamar mandi minimaliscontoh desain kamar mandi dari batu alamdesain kamar mandi modern alamimodel kamar mandi 2015desain kamar mandi indahgambar kamar mandi terbaikdesain kamat mandi 2015kamar mandi minimalis



Dikirim pada 20 Februari 2015 di Berita Terbaru
comments powered by Disqus


connect with ABATASA