0
Dikirim pada 05 Maret 2015 di Berita Terbaru

 

Liputan6.com, Bengkulu Tidak kurang dari 1.000 batu akik akan ikut dalam kontes yang digelar di Bengkulu Indah Mall tanggal 26 hingga 29 Maret mendatang. Kontes yang digelar oleh komunitas Batu Mulia Bengkulu itu akan dibagi menjadi 19 kategori, berdasarkan jenis batu, keunikan warna, motif atau gambar dan corak warna yang melekat pada batu.

Ketua panitia pelaksana kontes, Bintoro Safri mengatakan, para peserta kontes yang sudah melakukan konfirmasi dan hadir sebagai peserta datang dari Jakarta, Surabaya, Kalimantan, Maluku dan hampir seluruh provinsi di pulau Sumatra.

"Bengkulu sebagai penghasil bahan batu akik dan batu mulia berkualitas akan menjadi sorotan para pecinta seni dan karya batu akik dari penjuru Indonesia," ujar Bintoro di Bengkulu (3/3/2015).

manfaat batu akik menurut warnanyakhasiat batu akik menurut warnanyamelihat batu akik menurut warnanyakegunaan batu akik menurut waranya

Beberapa jenis batu lokal seperti Red, White dan Yellow Rafflesia yang masuk dalam jenis batuan Calcedony akan bertanding dalam kelas khusus.

Panitia juga akan menggelar kontes menggosok batu akik secara masal. Peserta diperkirakan tidak kurang dari 500 orang yang akan mengadu keterampilan mengasah dan membentuk batu seindah mungkin dengan waktu yang dibatasi. batu akik

"Kita akan daftarkan kepada pihak Museum Rekor Indonesia atau MURI untuk kontes asah batu masal ini. Sebab baru pertama kali digelar di Indonesia," lanjut Bintoro.

Juri kontes didatangkan dari Jakarta yang bergabung dalam lembaga Indonesia Games Stone (IGS), dijamin tidak ada intervensi dari panitia untuk proses penilaian para juri dan hasilnya.

batu cincinbatu akik 2015harga batu akikbatu akik termahalbatu cincin akik termahalbatu akik di indonesia



Dikirim pada 05 Maret 2015 di Berita Terbaru
comments powered by Disqus


connect with ABATASA