0
Dikirim pada 05 Maret 2015 di Berita Terbaru

Demi Batu Akik, 2 Pemulung Curi Kabel Tembaga di Kapal

Liputan6.com, Cilegon - Demam batu akik melanda semua lapisan tanpa terkecuali. Seperti Aditya Pratama (28) dan  Ita Permana (41). Kedua pemulung itu bahkan nekat mencuri untuk membeli batu akik.

Yang diduga diincar keduanya, yakni kabel tembaga di kapal yang sedang bersandar di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, Senin (2/3/2015).

"Biasanya mulung gelas air kemasan sama kardus bekas. Pas turun (ke geladak kapal) ngeliat ada kabel," ucap Aditya saat ditemui di kantor Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak, Banten.

"Rencananya mau kita jual buat kebutuhan, sisanya buat beli batu, soalnya kepingin," imbuh dia.

Keduanya nekat mencuri kabel tembaga di Kapal Motor Penumpang (KMP) Darma Rucitra 1 yang sedang bersandar di Dermaga Tiga Pelabuhan Merak. Aditya Pratama yang merupakan warga Kampung Sawah, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon ini, mengaku baru pertama kali melakukan pencurian kabel tembaga.

batu akik kecubungharga batu kecubungbatu kecubung kalimantanmanfaat batu akik kecubungkhasiat batu kecubung

"Baru ini mulung di kapal, biasanya mulung di terminal. Rencanya kabel mau dijual cepat, yang penting laku," ucap dia.

Sementara Kepala KSKP Merak, AKP Nana Supriatna, mengatakan Aditya dan Ita kini terancam hukuman 5 tahun bui untuk mempertanggungjawabkan perbuatan mereka. harga batu akik

"Kedua pelaku akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan pemberatan dengan ancaman maksimal 5 tahun kurungan penjara," pungkas Nana.

memilih akik menurut zodiak, membeli batu akik menurut angka kelahiranmelihat batu akik menurut zodiak/kelahiran



Dikirim pada 05 Maret 2015 di Berita Terbaru
comments powered by Disqus


connect with ABATASA