0
Dikirim pada 05 Maret 2015 di Berita Terbaru

 

Geneva, KompasOtomotif – Ford datang ke Geneva Motor Show 2015 bersama debut generasi ketiga Focus RS terbaru. Hathchback performa ini menjadi pesaing serius Honda Civic Type R dan bakal dijual di akhir tahun 2015.

Focus RS tampil begitu agresif dengan wajah baru. Bumper depan menyatu dengan air dam besar, splitter, gril, hingga side skirtspoiler, dan bemper belakang. Beda seperti edisi sebelumnya Focus RS sekarang punya dua tail pipe dan memakai pelek 19 inci.

Total tenaga belum dikonfirmasi, namun dipastikan lebih dari 315 tk. Seluruh potensi itu berasal dari pengembangan mesin 4-silinder 2.3L EcoBoost yang juga dipakai di New Mustang. Untuk menekan kompetisi ke arah segmen Audi RS3 dan Mercedes-Benz A 45 AMG, divisi performa Ford menyematkan sistem gerak 4WD (Four Wheel Drive).

kelebihan honda vario 150cckelemahan honda vario 150cckeunggulan honda vario 150cckekurangan honda vario 150cc

Saat pengenalan di Geneva, Ford menjelaskan Focus RS dilengkapi kemampuan drift. Sebesar 70 persen tenaga bisa disalurkan ke kedua roda belakang atau bahkan ke salah satu roda bila dibutuhkan. Vice President Global Vehicle Development Ford Raj Nair mengatakan inovasi ini menyesuaikan level tenaga dari mesin 2.3L EcoBoost. Kemampuan lain, akseserasi 0 – 100 kpj Focus RS ditempuh dalam 4,5 detik.

Distribusi tenaga disalurkan transmisi manual 6-percepatan. Selain itu performa juga didukung torque vectoring, bobot optimal, dan seting suspensi lebih rendah. Ford mengatakan pemakaian 4WD memang mengompensasi efisiensi bahan bakar, meski begitu data valid tentang hal ini belum diungkapkan.

“Kami belum siap berbicara ekonomis bahan bakar. Ekonomis dan emisi akan lebih baik signifikan dibanding produk RS lainnya,” elak Raj Nair,AutoExpress, Selasa (3/3/2015).

kelebihan kawasaki ninja H2kekurangan kawasaki ninja H2keunggulan kawasaki ninja H2kelemahan kawasaki ninja H2spesifikasi kawasaki ninja H2harga kasawaki ninja H2



Dikirim pada 05 Maret 2015 di Berita Terbaru
comments powered by Disqus


connect with ABATASA