0
Dikirim pada 02 Mei 2015 di Berita Terbaru

 

LG G4 resmi diluncurkan di enam kota secara serentak, Rabu (29/4/2015). Untuk wilayah Asia Pasifik, peluncuran G4 dilakukan di Art Science Museum, Marina Bay Sand, Singapura.

G4 digadang-gadang sebagai kompetitor kuat Samsung Galaxy S6 dan HTC M9. Bermain di kelas premium, G4 memiliki opsi cover kulit buatan asli Jerman dengan proses penggodokan tiga bulan. Selain itu, casing belakang LG G4 juga memiliki bentuk melengkung.

Desain ini diusung untuk mendukung tagline "See the Great, Feel the Great" yang dibawa G4. Menurut Damon Kim Head of LG Mobile Indonesia, desain unik tersebut sengaja dijadikan pembeda flagship LG dengan vendor-vendor lainnya.

"Kami menelurkan produk dengan filosofi kami sendiri. Selain desain yang unik, visualisasi dari tampilan layar dan kamera adalah andalan kami," kata Kim usai acara peluncuran.

Kim menilai saat ini banyak vendor smartphone yang cenderung mengikuti desain iPhone buatan Apple. Padahal, tak semua konsumen membutuhkan smartphone seperti itu.

tema bbtema blackberrytema bb terbarutema androidtema android terbarutema android terlarisdownload tema android

"Sekarang semua vendor mengikuti iPhone tanpa mempertimbangkan kebutuhan konsumen. Kami tak ingin mengikuti langkah ini," imbuhnya.

Kim melihat pasar Indonesia sebagai kelompok-kelompok yang beragam. Kecenderungan vendor meniru desain dan spesifikasi iPhone dinilai sebagai upaya yang tak efektif.

Hal ini diamini Head of Product Marketing LG Mobile Indonesia Adinda Nesvia. "MarketIndonesia besar banget. Semua ponsel sekarang keliatan sama. Kita percaya ada konsumen-konsumen yang lebih ingin diferensiasi," kata dia.

Kim menegaskan bahwa LG adalah vendor yang berbasis pada kebutuhan masyarakat. Menurutnya, inovasi-inovasi yang ditelurkan LG juga kerap ditiru vendor lain.

"Kami adalah vendor yang pertama kali menyematkan OIS. Untuk tampilan metal, sebelum banyak vendor yang melakukannya, sekitar empat tahun lalu kami meluncurkan produk berpenampilan metal," kata Kim.

Untuk LG G4 dan produk-produk LG lainnya, Kim mengklaim pabrikan Korea Selatan tersebut selalu menjunjung orisinalitas.

G4 bakal membuka pemesanan online di Indonesia pada 13 Mei mendatang. Perilisan resmi di Indonesia diselenggarakan 29 Mei. Namun, belum dibuka harga pasti untuk perangkat flagship ini. Yang jelas "Harganya di bawah Samsung Galaxy S6," kata Kim.

dp bbm lucudp bbmgambar dp bbmdownload dp bbmanimasi dp bbm unikdp bbm terbarudp bbm



Dikirim pada 02 Mei 2015 di Berita Terbaru
comments powered by Disqus


connect with ABATASA