0
Dikirim pada 29 Mei 2015 di Berita Terbaru

Apa Syarat Sambungkan Windows 10 ke Android dan iPhone

Microsoft berniat menyematkan aplikasi bernama Phone Companion dalam Windows 10 yang akan diluncurkannya. Mereka mengklaim keberadaan aplikasi tersebut akan mempermudah pengguna menyinkronkan data-data PC dengan ponsel Windows, Android serta iOS.

"Tantangan paling nyata bagi orang-orang adalah mencari cara untuk membuat segala hal bisa bekerja bersamaan. Merujuk pada masalah itu, kami memberikan solusi berupa aplikasi Phone Companion yang hadir bersama Windows 10. Aplikasi ini membantu Anda menghubungkan PC dengan ponsel apapun," tulis Corporate Vice President, Operating System Group Microsoft Joe Belfiore dalam blog resmi Windows.

"Ketika Phone Companion berjalan di PC, selanjutnya Anda cukup memilih jenis ponsel yang digunakan. Bisa berupa ponsel Windows, Android atau iPhone," imbuhnya.

dp bbmdp bbm terbarudp bbm romantisdp bbm romantis terbarudp bbm romantis bergerakdp bbm romantis cintadp bbm romantis gifdp bbm romantis 2015dp bbm romantis bangetdp bbm cinta

Meski disebut mempermudah sinkronisasi data, kenyataannya tidak sesederhana itu. Kemudahan hanya akan terasa seandainya yang disinkronisasi adalah ponsel Windows.

Menurut Joe, pengguna ponsel Windows memang tidak perlu menambahkan aplikasi apapun agar sinkronisasi lancar karena semua yang dibutuhkan sudah disematkan dalam ponsel buatan Microsoft itu.

Syarat Bagi Android dan iPhone

Sedangkan pengguna Android atau iPhone, tidak otomatis bisa melakukan sinkronisasi. Mereka akan diminta untuk memasang Cortana, OneDrive, Xbox Music, Skype, Office, Mail dan OneNote atau hanya memilih sebagian saja agar dapat tersinkronisasi.

Contohnya, aplikasi OneDrive harus terpasang dalam ponsel Android atau iPhone agar foto-foto bisa otomatis masuk ke penyimpanan cloud itu dan bisa diakses dari PC Windows 10.

Seperti dikutip KompasTekno dari TheVerge, Rabu (27/5/2015), Microsoft tampaknya berharap Phone Companion akan jadi salah satu daya tarik yang membuat pengguna Android dan iPhone mau menginstal aplikasi-aplikasi tersebut di atas.

Di sisi lain, aplikasi-aplikasi yang direkomendasikan Phone Companion itu pun sudah memiliki fitur sinkronisasi. OneNote sudah dirancang agar dapat tersinkronisasi dengan Windows, iOS dan Android. Dokumen-dokumen dalam OneDrive pun telah dirancang serupa.

Namun demikian, keberadaan Phone Companion merupakan satu nilai tambah bagi Microsoft. Pengguna yang belum menyadari adanya fitur sinkronisasi di masing-masing aplikasi tersebut akan mulai mengenalinya ketika mereka menyalakan Phone Companion di Windows 10 nanti.

Saat ini, baik aplikasi Phone Companion maupun sistem operasi Windows 10 masih dalam pengembangan lebih lanjut. Raksasa piranti lunak itu berencana untuk meluncurkan sistem operasi pamungkasnya pada musim panas mendatang.

dp bbmdp bbm takbirandp bbm takbiran terbarudp bbm takbiran 2015dp bbm takbiran bergerakdp bbm takbiran lucudp bbm takbiran gifdp bbm malam takbirangambar dp bbm takbirananimasi dp bbm takbiran



Dikirim pada 29 Mei 2015 di Berita Terbaru
comments powered by Disqus


connect with ABATASA