0
Dikirim pada 20 Juni 2015 di Berita Terbaru

Samsung telah mengungkap kemunculan Galaxy S6 Edge. Handset flagship ini merupakan keluarga seri S, yang hadir dengan ketangguhan pada hardware dan fitur-fitur canggih.

Salah satu poin menarik dari Galaxy S6 Edge ialah terletak pada desain layar. Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop itu menghadirkan Edge Screen atau layar tepi yang melengkung di bagian kiri dan kanan.

Okezone sempat menjajal kemampuan Galaxy S6 Edge (64GB) dan menemukan beberapa keunggulan maupun kekurangan handset dengan banderol harga Rp12,5 juta tersebut.

Desain

Dari sisi desain, Galaxy S6 Edge merajai dibandingkan smartphone lainnya yang beredar di pasaran. Memiliki fitur edge screen membuat handset ini memiliki ciri tersendiri, yang membedakan dengan smartphone lain.

Samsung juga menyematkan sentuhan premium dengan material logam yang menyelimuti bagian atas, bawah, kiri, dan kanan handset. Tidak hanya itu, Samsung juga mengandalkan Gorilla Glass 4 yang melapisi layar depan serta bagian belakang panel atau punggung smartphone.

dp bbmdp bbm terbarudp bbm religidp bbm religi terbarudp bbm religi 2015dp bbm religi bergerakdp bbm religi bangetdp bbm religi gifdp bbm islamidp bbm islami terbarudp bbm islami bergerakdp bbm islami gifdp bbm islami kerendp bbm islami unik

Fitur

Galaxy S6 Edge memiliki beberapa fitur unggulan. Hadirnya layar tepi yang melengkung, selain mempercantik tampilan slide saat menggeser menu homescreen, juga memiliki fitur inovatif bernama People Edge. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan lima kontak orang terpenting, yang dimunculkan di bagian tepi layar.

Tidak hanya itu, Layar tepi juga dapat memunculkan informasi notifikasi serta penunjuk waktu atau jam. Selain itu, terdapat fitur edge lighting, yang memungkinkan layar tepi menampilkan warna tertentu saat terdapat panggilan telefon yang masuk.

Samsung menampilkan fitur lainnya seperti S Voice. Fitur perintah suara ini dapat digunakan untuk membuka smartphone dari posisi layar mati dengan ucapan atau voice pengguna. S Voice juga bisa digunakan untuk melakukan panggilan telefon, mengetik pesan singkat, membuka aplikasi, mencari kontak dan lain-lain.

Kamera

Samsung menghadirkan kamera belakang berkekuatan tembak 16MP pada Galaxy S6 Edge. Smartphone ini menyediakan beberapa modus kamera seperti modus Pro, Panorama, Gerak Lambat, Gerak Cepat, serta Gambar Virtual. Kamera juga dapat menangkap objek dengan fitur HDR.

Serupa dengan fitur DSLR, modus kamera Pro memungkinkan pengguna mengatur besaran ISO, White Balance, serta fokus manual. Sayangnya, tidak terdapat fitur untuk mengatur kecepatan rana maupun pengaturan aperture. Kamera belakang dapat menangkap foto dengan resolusi 5.312 x 2.988 piksel. Sementara untuk fitur video, handset tersebut dilengkapi fitur stabilisasi serta pelacakan AF (Auto Focus). Pengguna bisa mengatur besaran resolusi maksimal, yakni UHD (3.840 x 2.160 piksel).

Pada kamera depan 5MP, Galaxy S6 Edge dilengkapi dengan beberapa fitur seperti Selfie Lebar, Gambar Virtual serta Foto Interval. Khusus Selfie Lebar, kamera depan Galaxy S6 Edge akan memperluas area frame atau memperluas objek yang dapat ditangkap di sisi kiri dan kanan pengguna. Gambar Virtual memungkinkan pengguna untuk memutar kamera 360 derajat, menangkap seluruh area (serupa panorama). Sedangkan Foto Interval, memungkinkan pengguna menjepret empat foto secara berturut-turut.

Kesimpulan

Telefon pintar dengan harga di atas rata-rata smartphone ini menawarkan keunggulan dalam hal desain, fitur, atau teknologi yang disematkan di dalamnya. Kehadiran layar tepi selain mempercantik tampilan handset juga memiliki fitur untuk menampilkan jam, notifikasi, maupun informasi berita yang berguna bagi pengguna.

Terlebih bila posisi handset diletakan di ruangan yang gelap, misalnya di ruang kamar maka bagian tepi layar dapat berfungsi sebagai 'night clock' yang menampilkan jam digital beserta informasi hari dan tanggal.

Bagi yang hobi fotografi, Galaxy S6 Edge juga cocok dipakai untuk mengabadikan pemandangan dengan fitur Panorama. Handset dibekali pengaturan Pro, yang memungkinkan pengguna mengatur fokus lensa, ISO, White Balance, dan sebagainya. Kualitas hasil tangkapan gambar dari kamera belakang 16MP dan depan 5MP pada Galaxy S6 Edge juga tidak perlu diragukan.

Sayangnya, Galaxy S6 Edge tidak memiliki fitur memori eksternal dan baterai yang tidak dapat dilepas (Non-removable) seperti kebanyakan smartphone lainnya. Galaxy S6 dengan memori 32GB dijual dengan harga Rp9,499,000, sedangkan harga yang ditawarkan untuk model Galaxy S6 Edge 64 GB yakni Rp12,5 juta.

Spesifikasi

Layar 5,1 Inci (1.440 x 2.560 pixels)

Corning Gorilla Glass 4

Chipset Exynos 7420

Prosesor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57

GPU Mali-T760MP8

RAM 3GB

Kamera Belakang 16MP & Kamera Depan 5MP

Opsi Storage 32/64/128 GB

Baterai 2.600 mAh

Android 5.0.2 Lollipop

dp bbmdp bbm terbarudp bbm romantisdp bbm romantis terbarudp bbm romantis 2015dp bbm romantis bergerakdp bbm romatis bangetdp bbm romantis gifdp bbm cintadp bbm lovedp bbm untuk kekasih



Dikirim pada 20 Juni 2015 di Berita Terbaru
comments powered by Disqus


connect with ABATASA