0
Dikirim pada 22 Agustus 2015 di Berita Terbaru

Memotret New York dengan Galaxy Note 5

Kamera adalah salah satu fitur yang paling menjadi sorotan pada sebuah gadget mobile. Itu pula sebabnya, untuk produk phablet terbaru Galaxy Note 5, Samsung membenamkan unit kamera yang sama dengan milik seri smartphone Galaxy S6.

"Kamera 16 megapiksel ini merupakan kamera smartphone terbaik dengan catatan skor tertinggi dari DXO Mark," ujar Wakil Presiden Pemasaran dan Strategi Produk Samsung Electronics AS Justin Denison saat berbicara dalam acara peluncuran Galaxy Note 5 di New York, AS, minggu lalu.

KompasTekno berkesempatan memotret di sekeliling kota New York dengan sebuah unit sample Galaxy Note 5. Dilihat dari hasil-hasil jepretan phablet ini, pernyataan Denison di atas agaknya memang ada benarnya.

Karakter hasil tangkapan gambar Galaxy Note 5 serupa dengan hasil kamera seri smartphone Galaxy S6, dengan kontras tinggi dan warna-warna yang selalu cerah di setiap kondisi, termasuk saat malam hari.

Fitur real-time dynamic range yang disediakan membantu pengguna menangkap gambar dengan rentang tonal yang luas saat kondisi lingkungan menghasilkan kontras yang kelewat tinggi, seperti yang terjadi ketika memotret di bawah matahari siang bolong.

Real-time dynamic range cukup berhasil membuat area gelap pada frame tampak lebih terang tanpa perlu mengambil beberapa frame untuk digabungkan, layakya penerapan fitur HDR pada kebanyakan ponsel lain.

Perlu ditambahkan bahwa "phablet" Galaxy S6 Edge Plus menggunakan unit kamera yang sama dengan Galaxy Note 5. Tangkapan gambar kedua perangkat seharusnya juga akan identik.

Nah, seperti apa hasil jepretan Galaxy Note 5? Selengkapnya bisa dilihat dalam rangkaian foto di bawah.

Oik Yusuf/ Kompas.comContoh hasil foto Galaxy Note 5 saat siang hari
Oik Yusuf/ Kompas.comContoh hasil foto Galaxy Note 5 saat siang hari
Oik Yusuf/ Kompas.comContoh hasil foto Galaxy Note 5 saat siang hari (kiri) dan malam hari
Oik Yusuf/ Kompas.comPerbandingan hasil foto dalam mode normal (kiri), dan HDR dari Galaxy Note 5
Oik Yusuf/ Kompas.comContoh hasil foto Galaxy Note 5 saat malam hari
Oik Yusuf/ Kompas.comContoh hasil foto Galaxy Note 5 saat malam hari
 


Dikirim pada 22 Agustus 2015 di Berita Terbaru
comments powered by Disqus


connect with ABATASA