0
Dikirim pada 03 September 2015 di Berita Terbaru

 

Google pada Senin (19/5/2014) membuat keputusan untuk membuat akun resminya di jejaring sosial berbasis foto, Instagram. Walau memiliki situs jejaring sosialnya sendiri, yaitu Google+, Instagram yang lebih populer ternyata menarik raksasa TI yang berbasis di California ini.

Posting-an pertama akun Instagram resmi milik Google adalah video tentang homepage-nya yang menampilkan doodle berupa kubus rubik yang bisa dimainkan, dalam rangka memperingati 40 tahun puzzle tersebut.

Belum ada keterangan resmi tentang alasan mengapa akhirnya Google membuat akun Instagramnya sendiri. Akun Twitter Google pada Senin hanya memperkenalkan akun resmi tersebut berikut tautannya.

dp bbmdp bbm terbarudp terbarudp bbm narutodp naruto sasukegambar dp bbm narutodp kartun narutodp bbm anime naruto sasukedp animasi kartun narutodp kartun lucudp anime naruto bergerakgambar kartun naruto lucuanimasi kartun naruto terbaru

Akun Instagram Google sejauh ini baru mem-follow akun Instagram layanan Google lainnya, yaitu YouTube, Google Maps, dan Google Glass.

Google sendiri sebenarnya memiliki bagian khusus untuk foto dalam Google+, tetapi menurut Techno Buffalo (20/5/2014), fitur tersebut tidak menawarkan format berbagi layaknya Instagram atau Vine. Banyak rumor yang beredar bahwa ke depannya Google juga akan membuat layanan yang serupa.

Instagram saat ini memiliki lebih dari 200 juta pengguna aktif tiap bulannya. Banyak yang memanfaatkan jejaring sosial berbasis foto ini untuk mempromosikan produk-produknya, seperti Samsung USA dan Nike.

Menarik, menunggu posting-an apa yang akan diunggah Google dalam akun Instagramnya. Akankah Google juga akan membuat pengumuman-pengumuman pentingnya melalui akun ini, selain di Google+?

Atau sekadar untuk berbagi Google Doodles yang dibuat oleh Google dalam kesempatan-kesempatan khusus tertentu?



Dikirim pada 03 September 2015 di Berita Terbaru
comments powered by Disqus


connect with ABATASA