0
Dikirim pada 03 September 2015 di Berita Terbaru

 

Setelah melakukan penelitian dan pengembangan atas teknologi mobil yang bisa berjalan tanpa sopir, Google akhirnya mulai menguji mobil tersebut di wilayah perkotaan yang padat kendaraan dan aktivitas warga.

Dalam sebuah publikasi di blog resmi perusahaan, Google mengumumkan bahwa mobil itu telah diuji di jalan-jalan raya Mountain View, California, Amerika Serikat.

Untuk dapat berjalan sendiri dan mendeteksi mobil lain di sekitarnya, mobil itu mengandalkan kamera video, sensor radar, laser, peta digital, dan kumpulan basis data dari mobil yang digerakan secara manual untuk membantu navigasi.

dp bbm gokildp bbm gokil terbarudp bbm gokil bergerakdp gokil bergerakgambar dp bbmgokil bergerakgambar dp gokil bergerakdp gokil lucu, dp bbm gokil lucu

"Kami telah memperbaiki peranti lunak kami sehingga dapat mendeteksi ratusan obyek bergerak yang berbeda secara bersamaan, mulai dari pejalan kaki, bus, tanda berhenti di simpang jalan, atau pengendara sepeda," kata Chris Urmson, direktur proyek mobil tanpa sopir di Google.

Sejak dikembangkan tahun 2009, mobil tanpa sopir dari Google telah menempuh jarak 1,1 juta km. Perusahaan berkata "masih banyak masalah yang harus dipecahkan" atas proyek ini.

Selain Google, produsen mobil lain seperti Nissan, Mercedes-Benz Volkswagen, Audi, dan Toyota, juga menguji teknologi mobil yang berjalan tanpa sopir. Nissan dan Mercedes-Benz rencananya mulai menjual mobil itu pada tahun 2020.

dp bbmdp bbm terbarudp bbm bergerakdp bergerakgambar dp bbm bergerakgambar dp bergerakdp bergerak lucudp bbm bergerak lucu



Dikirim pada 03 September 2015 di Berita Terbaru
comments powered by Disqus


connect with ABATASA