0
Dikirim pada 20 September 2015 di Berita Terbaru

 

Produsen sepeda motor asal Italia, Italjet menyampaikan minatnya untuk membangun pabrik perakitan di Indonesia. Niatan ini disampaikan langsung pihak perusahaan kepada Menteri Perindustrian Saleh Husin ketika lawatanya ke beberapa negara Eropa, awal September ini.

"Iya, mereka infonya begitu (mau membangun pabrik di Indonesia) tentu ini bagus buat kita," kata Menteri Perindustrian kepada KompasOtomotif, Senin (14/9/2015).

Kabarnya, pembangunan pabrik akan menggandeng mitra lokal PT Garansindo Inter Global, dengan target pembangunan mulai 2017 atau 2018. Untuk tahap awal, Italjet akan memproduksi sepeda listrik, kemudian beralih memproduksi sepeda motor konvensional juga.

"Mereka baru ucap niatnya, belum menyebut angka dan tepatnya kapan," kata Saleh, menerangkan.

IST(ki-ka) I Gusti Putu Suryawirawan sebagai Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika, Massimo Tartarini, Menteri Perindustrian Saleh Husin, dan Riccardo Tartarini, duo saudara pemilik Italjet di Milan, Agustus lalu.
 

Pabrik ini, rencananya akan dimiliki mayoritas oleh Grup Garansindo. Selain memproduksi Italjet, juga akan dimanfaatkan untuk merakit model lainnya, salah satunya bakal calon sepeda motor listrik buah kerja sama dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Selain itu, Peugeot Scooter yang baru diluncurkan di Indonesia International Motor Show (IIMS), Agustus lalu, juga jadi kandidat mau dirakit lokal.

Ketika dikonfirmasi, Muhammad Al Abullah, Preiden Direktur Grup Garansindo mengatakan, "Pokoknya bersama Garansindo akan investasi pabrik di Indonesia untuk rakit lokal dan ekspor," kata Al, singkat.

kelebihan vario 150kekurangan vario 150keunggulan vario 150kelemahan vario 150harga vario 150honda vario 150review honda vario 150



Dikirim pada 20 September 2015 di Berita Terbaru
comments powered by Disqus


connect with ABATASA