0
Dikirim pada 20 September 2015 di Berita Terbaru

 

Berlian Koh-i-Noor

Berlian Koh-i-Noor
Koh-i-Noor Diamond adalah berlian seberat 106 karat yang pernah menjadi berlian terbesar di dunia. Sebelumnya batu permata ini menjadi milik berbagai pengusaha di India. Tetapi sekarang Koh-i-Noor Diamond milik keluarga Kerajaan Inggris dan merupakan bagian dari Crown Jewels.
 
Ketika Berlian Koh-i-Noor pertama kali tiba di Kerajaan Inggris beratnya mencapai 186 karat (37 gram). Pangeran Albert kemudian mencari seorang pemotong berlian profesional di negeri Belanda yang kemudian di presentasikan kepada Ratu Victoria.
 
Batu permata ini menjadi salah satu Crown Jewels dan terakhir dikenakan oleh Ibu Ratu selama penobatan dirinya sebagai tanda Dia menjadi Empress of India.
 
 
 

2. Saphire Milenium

Saphire Milenium

Sapphire Millenium dirancang oleh seniman Italia, Alessio Boschi untuk memberi penghormatan kepada orang-orang jenius di dunia termasuk beberapa subjek termasuk wajah Beethoven, Micheangelo, Shakespeare, Albert Einstein dan Martin Luther King.Jr.

Selama 15 tahun terakhir ini Sapphire Millenium ini dimiliki oleh sebuah konsorium yang dipimpin oleh Daniel Mc Kinney dan telah dipamerkan sebanyak 2 kali yaitu pada tahun 2002 pada acara Academy Award dan 2 tahun kemudian pada pelayaran perdana kapal pesiar Putri Sapphire.

Sapphire seharga $ 180.000.000 seberat 61.500 karat digali di Madagaskar pada tahun 1995 yang beratnya sekitar 90.000 karat dalam keadaan kasar dan kehilangan sepertiga dari massa selama proses pengukiran yang selesai pada tahun 2000 lalu.

3. Dom Pedro Aquamarine

Dom Pedro Aquamarine

Dom Pedro Aquamarine adalah potongan permata berwarna biru langit terbesar di dunia dan pernah dipamerkan di Washington, AS bersama dengan Hope Diamond dan Anting-anting Marie Antoinette.

Batu Permata Dom Pedro ini ditambang di Pegmatite, Brasil pada tahun 1980-an dan nama Dom Pedro Aquamarine di dedikasikan untuk mengenang kaisar Brasil. Saat ini Dom Pedro Aquamarine ditempatkan pada sebuah tempat terhormat di National Museum of Natural History bagian dari Smithsonian Institution.

Batu permata berbentuk Tugu berwarna biru-hijau ini dirancang oleh pemotong asal Jerman Brend Munsteiner setinggi 35,5 cm dengan berat 10.363 karat atau sekitar 2 kg.

4. Mutiara Terbesar Di Dunia

 Mutiara Terbesar Di Dunia

Pada tanggal 21 November 2010 dunia mutiara tercengang dengan ditemukannya Mutiara Terbesar Di Dunia di Wenchang,  Propinsi Hainan, Cina. Mutiara seberat 6 ton dan berdiameter 1,6 meter dan diperkirakan bernilai dua miliar yuan ($ 301.197.000). Di Cina harga Mutiara lebih tinggi daripada harga Berlian.

Batu yang terbentuk dari sebagian Mineral Fluorit bersinar hijau pada tempat yang gelap. Diperlukan waktu 3 tahun untuk menghaluskan Mutiara mentah ini menjadi bentuk yang sempurna.

5. The Graff Pink Diamond

 The Graff Pink Diamond

Laurence Graff adalah salah satu dealer permata dan berlian kelas dunia yang pada tahun 2010 memastikan pembelian 24,78 karat berlian merah muda yang sangat langka dan menakjubkan.

The Graff Pink Diamond telah menetapkan rekor baru dunia pada sebuah lelang di Sotheby dengan harga $ 45.000.000.
batu akikharga batu akikbatu akik kalimayabatu akik kalimaya pelangiharga batu akik kalimaya pelangi jarongharga batu akik kalimaya pelangi jarongmanfaat batu akik kalimaya pelangikhasiat batu kalimaya pelangikalimaya pelangi murahkalimaya pelangi aslikalimaya asli

6. Ethereal Carolina Divine Paraiba Turmalin

Ethereal Carolina Divine Paraiba Turmalin

Seorang ahli keuangan di Montreal, Kanada, Vincent Boucher adalah pemilik daro Ethereal Caroline Divine Paraiba. Sebuah Turmalin Paraiba dengan massa hampir 192 karat senilai antara $ 25 juta hingga $ 125 juta yang memecahkan rekor dunia baru untuk potongan Turmalin Paraiba terbesar di dunia.

Paraiba Turmalin adalah salah satu perhiasan permata paling langka di dunia. Paraiba Turmalin merupakan sebuah nama wilayah di Brasil karena sebagian jenis ini ditemukan di sana termasuk Boucher. Hingga saat ini hanya ada 50 kg jenis Paraiba Turmalin yang sudah berhasil ditemukan.

7. Massive Uncut 478-Carat Diamond

Massive Uncut 478-Carat Diamond

Sebuah berlian besar seberat 478 karat ditemukan di Tambang Letseng di Lessotho sebuah kerajaan kecil di Afrika Selatan. Ini adalah 20 besar berlian kasar yang pernah ditemukan yang 3 diantaranya menjadi yang terbesar di dunia yang ditemukan di tambang ini seperti Lessotho Promise seberat 603 karat, Lenteng Legacy seberat 493 karat, Lessotho Brown seberat 601 karat. Sebuah batu kasar serupa yang bentuknya lebih kecil juga ditemukan baru-baru ini senilai $ 12 juta seberat 150 karat yang apabila dipoles akan jauh melebihi permata terbesar saat ini Koh-i-Noor.

8. Bahia Emerald

Bahia Emerald

Bahia Emerald adalah salah satu jenis Batu Jamrud terbesar yang pernah ditemukan di dunia. Beratnya sekitar 1.900.000 karat yang di temukan di Bahia, Brasil. Batu yang diperkirakan seharga $ 400 juta ini sekarang di simpan Los Angeles.

9. The Moussaieff Red

 
The Moussaieff Red

Batu permata yang lebih dikenal sebagai Perisai Red Diamond Moussaieff Merah adalah yang termewah di dunia seberat 5.11 karat. Batu permata ini ditemukan di Brasil pada tahun 1990-an. Batu berlian yang dipotong berbentuk segitiga terakhir dipamerkan di "Splendor of Diamond" di Smithsonian pada tahun 2003 lalu.

 


Dikirim pada 20 September 2015 di Berita Terbaru
comments powered by Disqus


connect with ABATASA