0
Dikirim pada 25 September 2015 di Berita Terbaru

 

Samsung membuat sebuah gadget unik yang dipakai dengan cara menyelipkannya di bawah bantal. Sesuai dengan cara pemakaiannya, gadget bernama SleepSense itu dirancang untuk membaca pola tidur seseorang.

Namun jangan bandingkan kemampuannya dengan smartwatch atau smartband biasa. Sebab SleepSense tak sekadar dibekali sensor, tapi juga bisa dihubungkan ke berbagai perangkat internet of things (IoT) lain.

Misalnya, ketika sensor SleepSense mendeteksi penggunanya sudah tertidur, maka dia akan otomatis mematikan TV yang sedang menyala. Sedangkan saat mendeteksi penggunanya sudah terbangun di pagi hari, alat itu akan memerintahkan coffee makeruntuk membuat kopi.

Dilansir KompasTekno dari Venture Beat, Jumat (4/9/2015), sensor dalam SleepSense mampu menganalisis detak jantung, kecepatan pernapasan pengguna hingga pergerakan saat sedang tidur.

Semua data tersebut dikumpulkan dan disajikan dalam bentuk analisis. Lengkap dengan rekomendasi tentang cara meningkatkan kualitas tidur penggunanya. http://www.kabarini.com/

Kemudian ada juga sleep score atau nilai indikator kualitas tidur yang berdasarkan pengukuran efisiensi tidur, total waktu tidur, waktu yang dibutuhkan untuk tertidur dan persentase waktu rapid eye movement (REM).

Bahkan, data-data tersebut bisa dibandingkan dengan data milik orang lain dalam rentang usia serupa, sehingga bisa membayangkan seberapa sehat diri Anda.

Gadget unik ini baru saja diumumkan di dalam ajang IFA 2015, Berlin. Samsung belum mengumumkan harga banderolnya.

aplikasi blackberryaplikasi blackberry terbaruaplikasi bbaplikasi bb terbaruaplikasi blackberry 2015aplikasi blackberry terlarisaplikasi bb gratisaplikasi androidaplikasi android terbaruaplikasi android 2015aplikasi android terlarisaplikasi android gratisaplikasi terbarudownload aplikasi



Dikirim pada 25 September 2015 di Berita Terbaru
comments powered by Disqus


connect with ABATASA