0
Dikirim pada 26 September 2015 di Berita Terbaru

6 Batu Akik Bermotif Unik yang Dijual Online

Tren batu akik masih terus mewabah di Indonesia. Tak hanya dijual secara offline, jenis batu mulia ini juga marak diperdagangkan secara online termasuk di situs jual beli online Bukalapak.com.

Menurut Founder sekaligus CEO Bukalapak.com, Achmad Zaky, batu mulia menjadi transaksi terbesar setiap hari di Bukalapak.com. Batu mulia saat ini menjadi item yang paling banyak diperjualbelikan di situsnya.

"Tren batu akik memang luar biasa. Bahkan saat ini transaksi paling besar berasal dari batu akik, mencapai 20%, dan sudah mengejar transaksi kategori gadget," kata Zaky melalui pesan instan.

Zaky menilai, ini menunjukkan masih banyak potensi lokal yang belum tergali. "Batu mulia dulu kesannya kelas bawah, tapi sekarang menjadi tren dan banyak seleb dan pejabat yang pakai, ternyata produk lokal juga bisa naik kelas," imbuhnya dalam sesi wawancara dengan tim Tekno Liputan6.com beberapa waktu lalu.

Berikut beberapa pilihan batu akik lokal yang memiliki motif unik yang dijual secara online di Bukalapak.com.

1. Pancawarna Edong Special Gambar

Batu ini memiliki corak yang sangat unik, oleh pedagangnya dinamakan Marilyn Monroe in Action. Batu ini diperdagangkan dengan harga Rp 150 juta di BukaLapak.com.

2. Batu sisik ular langka

Motif, warna serta tekstur batu ini diklaim sangat mirip dengan sisik ular. Menurut keterangan penjualnya di BukaLapak.com, sisiknya timbul (3 dimensi) saat diraba, seperti meraba sisik ular yang sebenarnya. Batu ini pernah memenangkan Lomba Indonesian Gemstone kelas Bebas, Unik dan Antik dan mendapatkan juara 2. Batu ini dipasarkan dengan harga Rp 350 juta.

http://www.kabarini.com/
3. Batu wanita sholat pancawarna

Batu ini diklaim penjualnya memiliki motif yang unik, yakni motif menyerupai wanita yang sedang sholat. Batu perpaduan warna hijau dan kuning ini dijajakan Rp 500 juta di BukaLapak.com.

4. Batu Cincin Motif Lafadz ALLAH (batu raja sulaiman)

Sang penjual mengklaim ini adalah batu raja sulaiman dengan lafadz Allah. Batu ini merupakan hasil proses alam dari daerah Sukabumi Selatan. Batu cincin ini dijual seharga Rp 600 juta.

5. Batu Garut gambar Ratu Pantai Selatan

Batu ini memiliki motif gambar Ratu Pantai Selatan dengan warna hijau Garut. Dijual Rp 40.500.000 di Bukalapak.com.

6. Batu fossil (ALEXANDER GRAHAM BELL)

Penjual memberi judul batu ini dengan nama ALEXANDER GRAHAM BELL, karena menurutnya motifnya mirip sosok terkenal yang merupakan penemu telepon pertama di dunia tersebut. Batu ini dijual seharga Rp 75 juta.

Para pemain batu mulia di Indonesia tampaknya ingin memaksimalkan peluang pasar dan membidik segmen pasar yang lebih luas, hingga merambah ke luar daerah bahkan ke luar pulau. Karena itu mereka menjajakan barangnya secara online.

 batu akikharga batu akikharga akikharga akik murahharga akik 2016harga batu akik safir, harga batu akik kecubungharga batu akik kalimayaharga batu akik giokbatu akik muliabatu akik natural



Dikirim pada 26 September 2015 di Berita Terbaru
comments powered by Disqus


connect with ABATASA