0
Dikirim pada 15 Oktober 2015 di Berita Terbaru

 

Aplikasi Windows sebentar lagi akan bisa dipakai di berbagai perangkat bersistem operasi Android. Hal ini berkat sebuah lapisan kode khusus hasil pengembangan perusahaan CodeWeaver dan Wine versi Android.

CodeWeaver merupakan perusahaan pembuat teknologi CrossOver, yang memungkinkan aplikasi atau game dari Windows bisa digunakan di sistem operasi Linux dan Mac OS X.

Sedangkan Wine merupakan proyek kode pemrogaraman open source yang melandasi teknologi CrossOver dan dikembangkan atas dukungan dana dari CodeWeaver. Proyek tersebut pertama kali muncul dan mulai dikerjakan sejak beberapa tahun silam.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari PC World, Jumat (9/10/2015), CodeWeaver berencana merilis preview teknologi CrossOver untuk Android sebelum tahun ini berakhir. http://www.kabarini.com/teknologi/inilah-daftar-koleksi-gambar-dp-bbm-lucu-1541

Kendati disebut membuat Android bisa menjalankan aplikasi Windows, teknologi CrossOver memiliki syarat-syarat tertentu. Antara lain, hanya Android x86 atau menggunakan prosesor Intel dan AMD saja yang bisa menggunakannya.

Android lain yang menggunakan sistem ARM tidak akan bisa memanfaatkan teknologi ini. Alasannya, Windows kebanyakan kode biner Windows berupa aplikasi x86 atay x64 yang tidak cocok diterapkan di sana.

Kemudian ada juga kekhawatiran tertentu soal kelancaran kinerja aplikasi Windows diAndroid. Masalahnya, kebanyakan aplikasi Windows dirancang untuk dioperasikan menggunakan keyboard atau mouse, bukan layar sentuh.

dp bbmdp bbm terbaruanimasi dp bbmgambar dp bbmdp bbm bergerakdp bbm lucudp bbm bergerak lucudp bbm bergerak terbarudp bbm lucu terbarudp bbm gifdp bbm gif lucu



Dikirim pada 15 Oktober 2015 di Berita Terbaru
comments powered by Disqus


connect with ABATASA