0
Dikirim pada 24 November 2015 di Berita Terbaru

 

Ponsel pintar berharga sekitar Rp 1 juta memang cukup banyak beredar. Namun, perangkat-perangkat tersebut tampaknya tidak akan bisa mengalahkan Rome, smartphone baru buatan vendor asal China, UMi.

Pasalnya, produk berbanderol 90 dollar AS atau sekitar Rp 1,2 juta ini memiliki beberapa spesifikasi yang lebih unggul dari smartphone-smartphone di sekitar harga yang sama. Bahkan, dua spesifikasinya mampu mengungguli smartphone kelas atas buatan Apple sekalipun, yakni iPhone 6s.

Rome, sebagaimana KompasTekno rangkum dari BGR, Kamis (19/11/2015), bakal dibekali dengan RAM dan baterai yang lebih besar dari iPhone 6s.

Produk tersebut akan dilengkapi dengan RAM 3 GB dan juga baterai 2.500 mAh. Sebagai pembanding, iPhone 6s punya RAM 2 GB dan baterai 1.715 mAh. dp bbmdp bbm terbarudp bbm lucudp bbm 2016dp bbm bergerak, animasi dp bbm , gambar dp bbm

Sementara itu, smartphone lain dengan harga yang kira-kira sama biasanya hanya dilengkapi dengan RAM antara 1 GB dan 2 GB.

Spesifikasi lainnya, Rome ditawarkan dengan layar berbentang 5,5 inci, beresolusi 720 x 1.280 piksel, dan dengan tingkat kerapatan 267 piksel per inci. Memang ini tidak terlalu tinggi, tetapi cukup bisa diterima untuk harga tersebut.

Dari segi "jeroan", Rome dipersenjatai chipset Mediatek MT6753 octa-core, GPU ARM Mali 720, dan media penyimpanan berkapasitas 16 GB. Belum diketahui apakah perangkat ini mendukung kartu memori tambahan atau tidak.

Untuk menjepret gambar, Rome dilengkapi dengan sensor Sony IMX164 (13 megapiksel) dan lampu LED ganda di bagian belakang serta kamera 2 megapiksel di bagian depan. Perangkat ini nantinya berjalan di sistem operasi Android 5.1 Lollipop.

Tanpa menyebut tanggal yang pasti, UMi mengungkapkan bahwa Rome akan dirilis di China pada bulan depan. Belum diketahui apakah ia akan dijual di luar negara tersebut atau tidak. dp bbmdp bergerakdp lucudp gokildp terbarudp unikdp kerendp bbm terbaru



Dikirim pada 24 November 2015 di Berita Terbaru
comments powered by Disqus


connect with ABATASA