0
Dikirim pada 05 Januari 2016 di Berita Terbaru

Hebat, 20 Tahun Menyalah Super Nintendo Ini Masih Berfungsi

TOKYO - Bagi sebagian orang, bermain game adalah bagian dari kehidupan atau sebagai hobi. Tidak jarang, beberapa gamer sering mengorbankan berbagai hal untuk tetap bisa menjalankan hobi ini.

Seperti yang terjadi di Jepang, seorang gamer membiarkan Super Famicomnya (dikenal dengan SNES di USA) menyala selama 20 tahun agar dia tidak kehilangan save game-nya di permainan Umihara Kawase, seperti diberitakan, Gamespot, Minggu (3/1/2016).

Sekedar informasi, SNES atau dikenal dengan Super Nintendo ini memang telah memiliki sistem save game. Sistem ini berupa penyimpanan save file dalam chip memori di dalam cartridge yang dibekali lithium-ion batteries, sehingga save file yang terdapat didalamnya tidak menghilang.

Hanya saja, masalahnya adalah baterai tersebut bisa habis ketika tidak ada listrik yang mengalirinya.

Gamer yang sangat berdedikasi ini, berbagi kisahnya di Twitter pada September tahun lalu. Dia memposting gambar dari konsol game klasik ini dalam keadaan menyala atau sedang memainkan game tersebut.

Dia mengatakan konsol ini telah menyala lebih dari 180.000 jam sampai dengan September 2015. Dia hanya mematikan konsolnya satu kali ketika dia pindah rumah. dp bbm valentinedp bbm hari valentinedp bbm valentine daydp bbm happy valentinedp bbm valentine terbarugambar dp bbm valentineanimasi dp bbm valentinedp bbm valentine 2016



Dikirim pada 05 Januari 2016 di Berita Terbaru
comments powered by Disqus


connect with ABATASA