0
Dikirim pada 10 Februari 2016 di Berita Terbaru

A Ford logo is seen on a car during a press preview at the 2013 New York International Auto Show in New York

JAKARTA - Berhentinya bisnis Ford Motor di Indonesia bukan berarti mobil buatan Amerika tersebut tak bisa dibeli lagi oleh konsumen di Tanah Air.

Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian I Gusti Putu Suryawirawan mengatakan, Ford sebenarnya tidak hengkang karena mereka tidak punya pabrik di sini. Ford Motor Indonesia hanya berhenti berjualan. modifikasi mobil modifikasi honda jazz rsgambar modifikasi jazz rs terbarufoto modifikasi honda jazz

"Artinya, FMI bisa kayak Ferrari atau Lamborghini di sini. Bisa seperti itu, tidak ada kantor khusus, tapi ya (konsumen) tetap bisa beli," jelasnya.

Putu menambahkan, Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tak bisa melarang agen pemegang merek (APM) untuk berhenti berbisnis di Indonesia, selama semua tanggung jawab dipenuhi.

"Itu enggak ada yang bisa bilang dia (FMI) enggak boleh pergi. Kalau dia enggak untung bagaimana. Emang ada orang bisnis cari rugi, enggak ada. Jadi kalau mereka rasa rugi dan mau tutup, ya sudah. Itu kan strategi masing-masing," tutupnya. modifikasi mobil modifikasi mitsubishi pajerogambar modifikasi pajero sport terbarufoto modifikasi pajero sport



Dikirim pada 10 Februari 2016 di Berita Terbaru
comments powered by Disqus


connect with ABATASA