0
Dikirim pada 28 April 2016 di Berita Terbaru

Tarif KA Ekonomi Kembali Turun Rp1.000

PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali menurunkan tarif KA kelas ekonomi bersubsidi (public service obligation/PSO) menyusul turunnya harga bahan bakar minyak (BBM) per 1 April lalu.

Penurunan tarif ini akan berlaku efektif mulai 1 Juli 2016. Tarif KA yang diturunkan tersebut, yakni KA Putri Deli relasi Medan - Tanjung Balai (PP) dan KA Siantar Ekspres (Sireks) relasi Medan - Siantar (PP). “Karena harga BBM turun, maka kami juga menurunkan tarif. Ini sebagai bentuk pelayanan kami kepada konsumen,” ujar Manager Humas PT KAI Divisi Regional I Sumatera Utara, Rapino Situmorang, Senin (18/4).

Saat ini, tarif KA Putri Deli Medan-Tanjungbalai sebesar Rp28.000 dan akan turun menjadi Rp27.000. Kemudian, tarif KA Siantar Ekspres rute Medan- Siantar turun dari Rp23.000 menjadi Rp22.000. PT KAI sudah dua kali menurunkan tarif tahun ini. Pada Februari lalu, PT KAI menurunkan tarif KA untuk tujuan yang sama.

Saat itu, rute Medan-Tanjungbalai bertarif Rp30.000 diturunkan menjadi Rp28.000. Sementara tujuan Medan-Siantar turun dari Rp25.000 menjadi Rp23.000. Kebijakan ini baru berlaku efektif per 1 April 2016. “Sekarang, untuk masyarakat yang pesan tiket KA untuk keberangkatan per 1 Juli, akan dikenakan tarif baru ini,” katanya.

PT KAI berharap dengan penurunan ini dapat meningkatkan animo masyarakat untuk naik KA. Sebab, sekarang ini animo masyarakat menggunakan jasa KA masih relatif rendah. Arya Sanjaya,33, seorang penumpang KA tujuan Medan-Tanjungbalai menilai penurunan tarif ini sangat membantu pelanggan setia kereta api. Menjelang bulan suci ramadhan kami ada beberap info tentang, dp bbm ramadhan lucu serta dp bbm puasa ramadhan lucu

Dia pun menyambut positif penurunan tarif yang kedua kalinya ini. “Ya, senanglah penurunan tarif ini. Sangat membantu kita, jadi terjangkau oleh semua masyarakat,” kata Arya. Hal serupa disampaikan Burhanuddin Siregar, 25, penumpang setia KA Medan-Tanjungbalai. Burhanuddin yang berstatus mahasiswa ini mengaku sangat senang dengan adanya penurunan tarif tersebut. Memang banyak sekali dp bbm ramadhan lucu yang akan saya bagikan kepada anda, karena dp bbm puasa ramadhan memang sangat dicari cari

Apalagi penurunan tarif berlaku pada Juli, dimana pas mendekati Hari Raya Idul Fitri. “Baguslah, karena Juli itu memasuki Hari Raya. Masyarakat akan senang, karena di bulan ini penumpang mudik akan melonjak,” tandasnya.



Dikirim pada 28 April 2016 di Berita Terbaru
comments powered by Disqus


connect with ABATASA