0
Dikirim pada 28 April 2016 di Berita Terbaru

Tiru Malaysia, Pemerintah Harus Batasi Kenaikan Bahan Pokok

JAKARTA – Permasalahan fluktuasi harga kebutuhan pokok di Indonesia masih belum dapat diatasi dengan baik. Oleh sebab itu, pemerintah diminta dapat meniru cara Malaysia yang mampu menjaga harga dengan baik.

“Malaysia itu biasanya tiap jelang Idul Fitri atau tahun baru, mereka beri batasan hanya sekian persen boleh naik di tingkat ritel sehingga pedagang mendapat keuntungan yang wajar,” kata Founder Center for Agriculture and People Support HS Dillon di IDX Channel, Selasa (12/4/2016).

Dillon menambahkan, konsep yang dibangun pemerintah harus bisa mengupayakan agar harga kebutuhan pokok seperti beras tidak terlalu tinggi saat paceklik dan tidak terlalu rendah saat panen. Selain itu banyak juga koleksi sms ucapan selamat lebaran idul fitri, serta kartu ucapan selamat hari raya idul fitri

“Semua negara mengupayakan ada instrumen itu. Tujuannya selalu itu. Supaya jangan terlalu besar gejolak,” jelas dia.

Menurutnya, untuk menjaga stabilitas harga, pemerintah harus melakukan tiga revolusi sekaligus meliputi bibit, budi daya, dan pengolahan.

“Jadi ini harus serentak revolusi. Peneliti kita cukup pintar. Yang merusak sebenarnya di birokrasi. Terlalu banyak peraturan,” jelas dia.(rai)  Dan untuk info unik lainnya mengenai dp bbm ramadhan lucu bergerak, serta juga dp bbm puasa ramadhan 2016 akan menghiasi artikel berikutnya.



Dikirim pada 28 April 2016 di Berita Terbaru
comments powered by Disqus


connect with ABATASA