0
Dikirim pada 10 Juni 2016 di Berita Terbaru

Harga Keramik dan Cat Diproyeksi Naik hingga 5%

Bahan-bahan bangunan seperti keramik dan cat masih menjadi bahan utama yang digunakan dalam pembangunan. Bahkan, tak ayal keberadaan keduanya merupakan bahan utama yang juga dapat menjadi 'pemanis' dalam sebuah bangunan.

Chief Financial Officer PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) Triana Soenaryo memproyeksikan harga keramik pada tahun ini akan cenderung meningkat. Adapun besaran persentasenya sekira hingga 5 persen. harga material bangunan

Padahal pada tahun lalu, harga keramik disebutkannya mengalami penurunan yang cukup lumayan, yakni 10 persen, terutama keramik Arwana produksi PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA) yang perseroan distribusikan.

"Tahun lalu turun loh. Tahun ini sudah mulai naik. Tahun lalu itu keramik Arwana bisa 10 persenan lah (penurunannya). Tahun ini mulai naik 5 persen," ujarnya kepada Okezone di Jakarta. harga bahan bangunan

Sedangkan cat, lanjut dia, meski pada tahun lalu harganya cenderung tidak mengalami kenaikan dan juga tidak turun (flat). Hal ini terjadi lantaran mengikuti kenaikan bahan baku pembuat cat.

Meski demikian, dia berharap tahun ini harga cat bisa mengalami kenaikan.

"Cat juga gitu. Tahun lalu enggak naik enggak turun, flat. Tahun ini diharapkan bisa naik 3-5 persen," terang dia.



Dikirim pada 10 Juni 2016 di Berita Terbaru
comments powered by Disqus


connect with ABATASA